Atap Kantor Bupati Halbar Terancam Ambruk

  • Bagikan
Atap kantor Bupati Halbar yang nampak rusak

JAILOLO – Atap kantor Bupati Halmahera Barat (Halbar) sangat rusak parah, terlihat rusak disana sini dan mulai terancam akan ambruk. Pasalanya, sudah termakan usia, sehingga di sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah mengalami kebocoran.

“Kedepan kita akan ganti atap gedung yang baru karena sudah termakan usia,” ungkap Kabag Umum Setda Halbar Boby Djumati kepada KabarMalut, Selasa (27/3/2018).

Walaupun demikian, pihaknya akan berkoordinasi dengan Sekda untuk menyikapi masalah tersebut. Sehingga nanti akan dilakukan secara bertahap pada setiap tahunnya.

“Nanti saya berkoordinasi dulu dengan Pak Sekda,” ujarnya.

Lanjut Boby, renovasi gedung kantor Bupati dianggarkan melalui Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2018. Walaupun begitu, Ia belum menjabarkan total anggaran renovasi maupun yang masuk dalam Rencana Umum Pengadaan (RUP), yang telah masuk di Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Selain itu, Kasubag Umum dan Perlengkapan Setda Halbar Irvan Bailussy, mengaku, tahun ini (2018) renovasi atap gedung senilai Rp 400 juta, sedangkan perbaikan pelafon dianggarkan sebesar Rp 200 juta. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut