Pembangunan Stadion Olahraga Kota Maba Jalan di Tempat

  • Bagikan
Pembangunan stadion yang tak lagi jalan

MABA – Proyek pembangunan stadion olahraga di Kota Maba, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim)  terkesan jalan ditempat, pasalnya proyek yang ditender pada tahun 2017 melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)  Senilai Rp 4,3 miliar tersebut hingga kini tak kunjung selesai.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)  Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora)  Haltim, Iwan Asep, mengaku proyek yang dikerjakan oleh PT. Tanjung Semesta Raya terkendala dengan pengadaan Running Track (Joging Track). Dijelasakn, jika dalam kontrak itu karpet yang digunakan berbahan karet tapi mereka adakan itu rumput sintesis yang bukan berbahan karet makanya kita perintahkan untuk diganti.

“Proyek tersebut seharusnya berakhir pada januari 2018 akan tetapi karena penambahan waktu dengan pertimbangan pengadaan landasan Joging Track tersebut pengadaanya dari luar negeri. Dan hal ini BPK turun dan tanyakan,  bahkan sudah diberikan penambahan waktu tapi barang yang datang bukan seperti yang ada dalam kontrak,” katanya.

Lanjutnya, jika perusahaan tersebut ingin melanjutkan pekerjaannya maka perubahan itu harus melakukan pengadaan landasan joging track baru sebagai mana tertuang dalam perjanjian kontrak jika tidak dinas bakal melakukan pemutusan Kontrak dan perusahaan  itu di-black list dan akan dikenakan denda sebesar Rp 200 juta.

Maka dari itu, tambahnya, apabila PT. Tanjung tidak melakukan pengadaan baru maka pihak dinas juga tidak akan melakukan pencairan pengadaan.

“Jadi nilai Rp 4,3 miliar itu pada tahap pertama, dan mereka sudah ambil 1 Milyar lebih sisanya masih di kasda,” aku iwan sembari berharap etikad  baik kontraktor agar bisa melanjutkan pekerjaannya.(Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut