67. 292 Warga Halsel Belum Miliki KTP

  • Bagikan
Sekretaris Dukcapil Halsel, Mahmud Samiu

LABUHA – Memasuki Pemilihan Gubernur 2018 dan Pemiliham Presiden  serta Legislatif  2019, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil)  Kabupaten Halmahera Selatan hingga kini intes melakukan perekaman dan pembuatan KTP bagi masyarakat Halsel yang belum memiliki KTP.

Sekretaris Dukcapil Halsel, Mahmud Samiu saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (29/03/2018) mangatakan, Hingga memasuki bulan februari 2018 masyarakat yang sudah melakukan perekaman atau sudah resmi memiliki KTP sebanyak 105. 683, sedangkan yang belum melakukan perekaman atau belum memiliki KTP sebanyak 67.292 dari total yang harus di capai Dukcapil yakni 172. 975 pada tahun 2019

“Masih sekitar 5 presen hingga 10 presen yang belum melakukan perekaman, itu untuk data Pileg dan pilpers. Karena di Pilgub ini ada yang belum capai umur 17 tahun,” ungkap Mahmud.

Sambungnya, untuk menggenjot  tingkat wajib KTP di Kabupaten Halsel, Kementrian Dalam Negeri telah memberikan waktu hingga 2019 wajib KTP di Halsel harus tuntas.

“Memang dari Kementrian Dalam Negeri memberikan waktu 2019 itu harus tuntas wajib KTP bagi masyarakat Halsel,” ucapnya.

Lanjutnya, hingga kini masih banyak warga yang sudah meninggal namun namanya masih terdaftar karena tidak ada laporan dari pihak kelurga.

“Sampel yang diambil di wilayah kecamatan gane sebagian dan kecamatan makian itu ada sekitar dua ratus hingga tiga ratus yang sudah meninggal tapi masih terdaftar,” pungkasnya. (*).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut