Dikbudpar Sula Akan Gelar Monitoring Pemerataan Guru

  • Bagikan
Kadis pendidikan Arif Umasugi

SANANA – Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata (Dikbudpar) Kabupaten Kepulauan Sula, akan mengunjungi semua sekolah baik SD dan SMP maupun sederajat di 78 desa untuk mengidentifikasi kondisi sekolah dan tenaga kependidikan di masing-masing sekolah.

Kadis pendidikan Arif Umasugi mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan kegiatan monitoring dalam waktu dekat  untuk mendapat informasi langsung terkait kondisi sekolah serta tenaga kependidikan, agar sandaran bagi pihaknya untuk melakukan pemerataan guru-guru di semua sekolah.

“Minggu depan nanti kami akan segera melakukan monitoring di semua sekolah SD dan SMP untuk mengetahui secara langsung kondisi sekolah, siswa maupun tebaga kependidikan dalam hal ini guru-guru, agar kami bisa mencanangkan pemerataan guru di seluruh sekolah,” ungkapnya  kepada KabarMalut, Kamis (29/3/2018).

Arif menyebutkan, pihaknya akan melakukan monitoring dari Kecamatan Mangoli Utara Timur dari Desa Waisum, Waisakai, Pelita Jaya dan Kawata. Untuk mengetahui terkait pemerataan guru di seluruh Sekolah di lakukan dengan alasan selama ini guru guru di sekolah terpencil sangat terbatas hingga proses belajar mengajar tidak berjalan efektif.

“Hal ini kami lakukan karena banyak sekolah di desa desa terpencil sangat krisis guru, olehnya itu Bupati memerintahkan harus melakukan pemerataan guru di semua Sekolah sebagai upaya meningkatkan kualitas Pendidikan di Kepulauan Sula,” tutupnya.(Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut