KWHT Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula

  • Bagikan
KWHT dan KPU Haltim, Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula

MABA – Jelang  pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut), Komunitas Wartawan Halmahera Timur (KWHT) bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Haltim, menggelar sosialisasi pemilih pemula yang dibuka oleh Sekertaris Desa Waci, bertempat di Kantor rapat Desa Waci Maba Selatan, Kamis (29/3/2018).

Dalam sambutan Kades yang diwakili Sekdes Waci, Wahid Saidi, mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut atas nama Pemerintah desa ,  sangat berterimakasih atas kegiatan tersebut yang diselenggarakan di Desa Waci, sehingga dapat memberikan pemahaman terkait pada pemilih pemula yang akan melibatkan diri dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada tahun ini.

“Atas nama pemerintah desa, kami sangat bersyukur atas kegiatan ini, sehingga adik-adik kita yang baru melibatkan diri dalam pemilu kali ini dapat memahami,” Katanya.

Selain itu, dirinya berahap, dengan terselenggaranya kegiatan ini, para peserta dapat memahami apa yang disampaikan oleh parmateri dari pihak KPU itu sendiri.

“Semoga saja apa yang disampaikan oleh para pemateri,  bisa dipahami dan manfaat tujuan dari sosialisasi ini,” Harapanya .

Sementara itu, Ketua KWHT Muhamad Kabir, menjelaskan, sesuai catatan media massa dalam momentum pilkada, partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya terus menurun, sebab sudah disuguhkan dengan politik praktis atau transaksional, hingga hal ini sudah mendarah daging dan menjadi profesi musiman.

“Karena masyarakat kita beranggapan jika ingin menyalurkan hak pilih atau memilih kandidat, harus diberikan imbalan dalam bentuk barang maupun uang,” Ungkapnya.

Olehnya  itu, dalam kesempatan ini, KWHT bekerja sama dengan KPU guna menyelenggarakan sosialisasi pemilih pemula di Desa Waci.

Kegiatan ini dihadiri pemateri dari KPU, yakni Mamat Jalil, serta melibatkan peserta dari tingkat SMA dan masyarakt di dua desa, yaitu Desa Peteley dan Waci. (*).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut