Tak Masukan Laporan, Kadinsos-PMD Warning Kades

  • Bagikan
Kadinsos-PMD Kabupaten kepulauan Sula, Ali Umanahu

SANANA – Kinerja Kepala desa mulai mendapat peringatan keras dari Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos-PMD), Pasalnya hingga kini sejumlah desa belum juga memasukkan laporan pertanggungjawaban realisasi dana desa tahun 2017, sebagai sarat pencairan dana desa (DD) tahap pertama tahun 2018.

“Pencairan terlambat karena laporan terlambat dan pemicunya adalah perangkat desa ada yang tidak digerakkan. Sementara 16 April harus selesai dan apabila ada yang belum menyelesaikan laporan realisasi dana desa tahun 2017 maka akan diberi sanksi tegas berupa teguran hingga pemecatan,” ungkap Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, Ali Umanahu kepada wartawan KabarMalut, Kamis (29/03/2018).

Mantan Kadis Perikanan itu menambahkan, untuk mempercepat laporan realisasi DD tahun lalu,  ia telah melaksanakan kegiatan rapat bersama yang melibatkan semua komponen aparat desa termasuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD)

“Kita sudah gelar rapat bersama dengan harapan kepala desa bisa gerakkan semua aparat desa sehingga tidak menimbulkan kesalapahaman di internal desa, ini karena banyak desa yang laporan terlambat karena hubungan kades dengan aparat tidak bersinergi,” jelasnya.

Meskipun begitu, Ali mengklaim Beberapa desa telah ditransfer Dana Desa (DD) untuk jumlah 20 persen karena telah menyelesaikan dokumen persyaratan berupa laporan pertanggungjawaban dan APBDes. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut