Anjangsana Kapolres Ternate Bersama Warga Tarau Ciptakan Pilkada Damai

  • Bagikan
Kapolres Ternate saat melakukan anjangsana di Kelurahan Tarau (Foto/ Facebook Azhari Juanda)

TERNATE – Mendekati momentum pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara yang ditetapkan pada tanggal 27 Juni mendatang, Kapolres Kota Ternate, AKBP Azhari Juanda, bersama Kapolsek Ternate Utara dan Kasat Binmas melakukan anjangsana sekaligus menggelar Forum Group Diskusi (FGD) bersama warga Kelurahan Tarau Kecamatan Ternate Utara, dalam rangka mewujudkan pilkada Malut Damai, Ramah dan Beretika. Jumat (30/3/2018).

FGD yang berlangsung di kediaman salah satu tokoh agama Kelurahan Tarau, Naser, dihadiri Lurah Tarau, Rizal Tomagola, Imam Tarau, pengurus remaja Masjid Al-Muntaha dan sejumlah pemuda Tarau.

Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda kepada wartawan mengatakan dirinya sangat menginginkan di setiap Kelurahan yang ada di Kota Ternate, dirinya bisa berbicara langsung dengan masyarakat terutama di hadapan para tokoh-tohoknya mulai dari tokoh agama,  lurah dan pemudanya.

“Intinya saya ingin menyampaikan pesan-pesan yang sampai ke masyarakat sendiri. Sehingga masyarakat bisa bersinergi dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban di Ternate ini yang lebih kondusif,” katanya.

Menurutnya, jika hanya peran ini yang di ambil hanya polisi dipastikan agak sulit, karena diketahui bersama Kelurahan itu sudah mempunyai peran masing-masing.

“Harapan saya dari FGD di Kelurahan Tarau ini, semua pihak sama-sama bersatu untuk mewujudkan Pilkada Malut nanti itu yang aman, baik, sejuk dan rukun. Sehingga Pilkada kita nanti akan terlahir bermartabat dan berkualitas,” ujarnya.

Bahkan dirinya lebih menjanjikan kepada masyarakat Tarau khusunya dan umumnya masyarakat Ternate jangan mempercayai isu-isu bohong, isu-isu berita hoax dan ujaran kebencian. Apalagi ujarn kebencian yang berbau sarah.

“Sekali lagi masyarakat jangan terpengaruh hal-hal seperti itu dan jangan sampai menjadi bagian dari penyebaran isu-isu hoax, berita hoax dan jangan sampai menjadi bagian dari pelaku dari ujaran kebencian. Baiknya itu kita semua bersatu mengajak untuk melawan hoax dan ujaran kebencian, demi Malut yang aman dan damai,” pungkasnya. (sul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut