Bupati Danny Bakal Presentasikan Halbar di Archipelago Expo Kuala Lumpur

  • Bagikan
Bupati Halmahera Barat, Danny Missy

JAILOLO – Bupati Halmahera Barat Danny Missy, mendapat kesempatan tampil di panggung Internasional, dalam acara Archipelago Expo di Kuala Lumpur Malaysia, pada tanggal 2-5 april 2018.

Bupati Danny akan tampil sebagai pembicara bersama empat Bupati lainnya, untuk mempersentasikan potensi produk unggulan daerah seperti Pertanian, Kelautan dan Pariwisata.

Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan Statistik dan Persandian Halbar, Chuzaemah Djauhar kepada KabarMalut, Minggu(1/4/2018), mengatakan, Archipelago Expo di Kuala Lumpur, Malaysia. yang merupakan kegiatan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia yang betujuan mengekspose Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades) ke calon – calon investor luar negeri terutama investor asal negeri Jiran.

“Kabupaten Halmahera Barat, merupakan satu dari dua puluh empat Kabupaten, yang ditetapkan Kemendes PDTT sebagai Kabupaten pilot project pengembangan program Prukades. Oleh karena itu, Bupati Halbar diundang sebagai pembicara di acara Archipelago Expo tersebut,”ungkap Chuzaemah.

Manfaat yang diharapkan dari kegiatan tersebut, lanjut  Chuzaemah, untuk menarik investor agar mau bekerja sama dengan Pemda Halbar dalam mengembangkan komoditi unggulan Halbar.

“Kita berharap melalui Archipelago Expo di Malaysia ini, Pemda Halbar bisa menggaet mitra atau investor untuk mengembangkan program unggulan yang sementra di seriusi Pemda. Diantaranya, di bidang Pertanian, Perikanan dan Pariwisata,”pintanya.

Sekadar diketahui, dalam acara Archipelago Expo ini, Bupati Halbar diundang Kemendes bersama empat Bupati lainnya untuk tampil sebagai narasumber; Bupati Bima Provinsi NTB, Bupati Toraja Utara Provinsi Sulsel, Bupati Bolaang Mongondow Selatan Provinsi Sulut dan Bupati Pandeglang Provinsi Banten. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut