Soal Sarden Cacing, Disperindagkop dan UKM Pastikan di Haltim Aman

  • Bagikan
Sekertaris Disperindagkop dan UKM Haltim, Tasmin T.H

MABA – Beredarnya produk sarden kaleng yang mengandung cacing, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), memastikan untuk wilayah Halmahera Timur khusunya Kota Maba, aman dari prodak tersebut.

Sekertaris Disperindagkop dan UKM Haltim, Tasmin T.H, mengaku sejuah ini telah mengetahui terkait dengan beredarnya sarden kaleng mengandung cacing, namun dari sekian banyaknya produk sarden kaleng mengandung cacing, belum terlihat masih di Haltim.

“Saya sudah ikut di media sosisal, hanya saja produk-produk tersebut belum masuk di Haltim,” katanya.

Meski begitu, dirinya memastikan, walau prodak tersebut belum terlihat masuk di Haltim, namun pihaknya akan tetap mengawasi dilapangan, sehingga prodak-prodak tersebut tidak dapat komsumsi oleh masyarakat Haltim.

“walaupun belum terlihat, tetapi kami akan tetap mengawasi di lapangan, sehingga masyrakat tidak dapat konsumsi produk yang mengandung cacing itu,” ujarnya.

Sehingga itu, dirirnya mengimbau ke seluruh masyarakat, agar tetap waspad mengkonsumsi prodak-prodak seperti itu, dan juga jika kedapatan ada yang menjuakl prodak seperti itu maka segera dilaporkan ke pihaknya.

“Dihimbaukan ke masyarakat agar waspada saja, dan jika kedepatan ada yang menjuual prodak seperti itu, akan segera dilaporkan,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun dibeberap media nasional, ada 27 produk Sarden kaleng yang mengandung cacing, yakni sarden kaleng merek ABC, ABT, Ayam Brand, Botan, CIP, Dongwon, Dr Fish, Farmer Jak, kemudian sarden kaleng Fiesta Sefood Gaga, Hoki,Hosen,IO, Jojo, King Fisher, LSC, Maya, Nago atau Nagos, Naraya, Pesca, Poh Sung, Prona, Ranes, S&A, dan Sempion, serta rane kaleng TSC. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut