Dua Anggota DPRD Halsel Beberkan Prestasi Muhammad Kasuba

  • Bagikan
Ketua dan Anggota Komisi I DPRD halsel, Nahwari Rabul dan Abdullah Madjid (foto/bud)

LABUHA – Calon Gubernur Maluku Utara, Muhammad Kasuba, dinilai sukses saat memimpin Halsel selama sepuluh tahun (dua periode).

“Semua masyarakat Halsel tahu bahwa ketika MK membanguan Halsel itu Halsel baru dimekarkan dengan demikian maka MK membangun halsel mulai dari nol,” ungkap Sekretaris fraksi PAN, Abdullah Madjdi saat ditemui di gedung DPRD Halsel, Senin (2/4/2018)

Sambungnya, Muhammad Kasuba pada saat menjabat sebagai bupati periode pertama Kabupaten Halmahera Selatan memiliki APBD yang sangat kecil namun MK mampu mensiasati dan memanfaatkan anggaran secara efesian dan efektif untuk membanguan Halsel.

“Apa yang terlihatlah hari ini tidak terlepas dari tangan dingin beliau dalam mengelolah pemerintahan dan kemampuan beliau mengelola politik anggaran,” cetusnya.

Oleh karena itu, politisi PAN ini merasa sangat wajar jika mayoritas masyarakat Halsel dalam momentum pemilihan gubernur 2018 ini memilih MK dan itu merupakan sikap politik yang rasional.

Tak hanya itu, dirinya juga membeberkan keberhasilan MK membangun Halsel dibidang infrastruktur dan dibidang kesehatan, sehingga dapat menghantarkan pemerintah saat ini mendapatkan penghargaan di tingkat internasional yang diterima langsung oleh Bupati Bahrain Kasuba beberapa waktu lalu di Zinewa, Swiss.

“Penghargaan yang diperoleh pemerintah saat ini adalah kerja nyata dan prestasi yang dibangun MK selama dua periode. Jadi Wajar jika dalam momentum pilgub ini mayoritas masyarakat Halsel memberikan  dukung politik kepada MK, itu hal yang wajar,” ujarnya.

Dirinya sangat optimis jika MK memimpin Malut maka pembangunan Malut lebih cepat sesuai dengan slogan MK yakni 4G.

Selain Ketua Komisi I, Abdullah Madjid, salah satu anggota Komisi I, Nahrawi Rabul yang juga Ketua DPD II PAN Halsel menyebutkan, Muhammad Kasuba adalah satu-satunya cagub  yang sudah teruji kinerjanya, sehingga kata Nahrawi, MK sudah layak memimpin Maluku Utara.

“MK sudah menunjukan kinerjanya dan itu dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Halsel. Jadi tidak salah jika masyarakat Halsel menentukan pikihannya kepada cagun nomor 4,” ucapnya sembarai berkata, MK hadiri untuk maluku utara kuat. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut