Pemkab Halsel Bangun PLTS di Desa Terpencil

  • Bagikan
Sekretaris Dinas PUPR Kab. Halsel, Ali Dano Hasan

LABUHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) kembali menambah daya pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Desa Siko Kecamatan Kayoa yang sebelumnya 10 KW menjadi 15 KW.

”Tahun ini ada penambahan daya dari 10 KW menjadi 15 KW dengan anggaran kurang lebih 600 juta dan itu murni dari APBD halsel tahun 2018 bukan APBN,” ungkap Sekretaris PU-PR Halsel, Ali Dano Hasan, Selasa (3/4/2018)

Ali Dano Hasan menuturkan pembangunan PLTS yang dilakukan Pemda Halsel ini diutamakan bagi dasa-desa terpencil yang belum bisa terjangkau oleh jaringan listrik di Halsel.

“Target kami adalah desa-desa yang lokasinya tidak terjangkau jaringan PLN sehingga pemkab Halsel mendorong program PLTS agar masyarakat bisah menikmati listrik,” ujarnya.

Dia menambahkan, di tahun ini pembagunan PLTS bukan hanya di Desa Siko melainkan juga Desa Gafi Kecamatan Kayoa mendapatkan PLTS 10 KWP dan dikerjakan bersamaan dengan PLTS Desa Siko.

“Anggaran PLTS Desa Gafi ini dianggarkan Rp 1,4 miliar dan sudah masuk dalam tahap lelang di ULP mudah-mudahan bulan depan sudah dikerjakan,” pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut