Dikbud Halsel Anggarkan Rp 3 Miliar Untuk RKB

  • Whatsapp
Sekertaris Dikbud Halsel, Umar Iskandar Alam

LABUHA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Halmahera Selatan (Halsel) tahun 2018 mengucurkan anggaran rehab sekolah dan pembagunan Ruang Kelas Baru (RKB) sebesar Rp 3 miliar lebih untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tersebar di Halsel.

Sekertaris Dikbud Halsel, Umar Iskandar Alam mengatakan, SMP yang menerima alokasi anggaran bantuan swakelola terdiri dari SMP Negeri 7 Halsel,SMP Negeri 5 Halsel, SMP Negeri 52 Halsel, SMP Negeri 67 Halsel, SMP Negeri 20 Halsel dan SMP Negeri 9 Halsel.

“Anggaranya berfariasi tergantung kondisi masing-masing sekolah, jadi disesuaikan ada yang Rp 270 juta dan Rp 300 juta,” ungkap Umar kepada KabarMalut, Kamis (5/4/2018).

Umar menjelaskan dalam rehabilitasi sekolah ini, Dikbud Halsel memprioritaskan pada pembangunan ruang belajar karena ada beberapa sekolah sudah tidak layak digunakan.

“Kami anggarkan itu sesuai dengan anggaran yang disediakan, sehingga tidak bisa semuanya sekolah diusulkan untuk rehap,” ujar Umar.

Selain menganggarkan rehabilitas ruang belajar, Dikbud Halsel juga membangun Ruang Kelas Baru (RKB) dimana untuk mendapatkan RKB itu diantaranya SMP Samargalia Halsel, SMP Negeri 4 Halsel, SMP Negeri 26 Halsel, SMP Negeri 5 Halsel, SMP 56 satu atap Halsel, SMP LPM Bisori Halsel, SMP Nur Hasana Marikuso Halsel dan SMP Negeri 2 Halsel.

“Sekolah butuh bangunan itu ada sistem yang harus diikuti oleh sekolah, seperti membuat evaluasi dari sekolah ( EDS) serta mengisi data Dapodik kemudian akan diverifikasi oleh tim,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait