PT SMI dan Bank Dunia Tinjau Pasar dan Jalan di Halsel

  • Whatsapp
Tim PT MSI dan Bank Dunia turun langsung ke lapangan (Foto/Humas Halsel)

LABUHA – Menindaklanjuti pinjaman daerah oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN), akhirnya tim PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan Bank Dunia yang diketuai oleh Ida Ayu Indira Dharmapatni, tiba di Halmahera Selatan (Halsel). Tim langsung meninjau  lokasi pasar modern di Kecamatan Bacan Selatan serta lokasi pembangunan tiga ruas jalan dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Tujuan peninjauan ini dalam rangka mendukung misi Dana Pembangunan Infrastruktur Daerah atau support mission Regional Infrastructure Development Funds. Tim PT SMI dan tim Bank Dunia dalam melakukan pemantauan didampingi oleh Asisten III Bidang Ekonomi Pembangunan Yusuf Taudin, Kasubag Perencanaan Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Iswan Sahdar, Kabid Fispra Bappelitbangda, serta Kepala Sekretariat Amdal Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim).

Asisten III Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Halsel, Yusuf Taudin mengatakan, kedatangan Tim PT SMI dan Bank Dunia adalah untuk meninjau langsung perkembangan persiapan dalam rencana pembangunan beberapa infrastruktur di Halsel, diantaranya pembagunan pasar moderen, serta tiga ruas jalan.

“Mereka hadir di sini dalam rangka meninjau sejauh mana kesiapan kita untuk pembangunan infrastruktur melalui pinjaman Rp 150 miliar yang telah diberikan kepada Pemda Halsel,” kata Yusuf kepada wartawan, Kamis (5/04/18).

Dirinya menambahkan, tujuan pemantauan dilakukan adalah untuk melihat kelayakan lokasi pembangunan pasar modern serta lokasi tiga ruas jalan dan TPA sebagai tempat pembuangan akhir.

Yusuf berharap setelah pasar tradisional ini dibangun, dapat menunjang sektor perekonomian masyarakat dan juga menjadi salah satu  obyek wisata guna mendorong daya tarik wisatawan lokal.

Pada kesempatan yang sama Ahmad Iskandar selaku Tim Leader Divisi Pembiayaan Daerah PT SMI  berharap agar proyek ini sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan secepatnya akan dilaksanakan. (Ajo)

Pos terkait