Pemuda Mabuk Buat Onar di Acara Penutupan MTQ Halteng

  • Bagikan
Kapolsek Patani, Iptu Fegi Hedra Lurumendu

WEDA – Akibat dipengaruhi minuman keras (Miras), salah satu oknum pemuda Desa Masure bernama Oldi, membuat onar saat pelaksanaan acara penutupan Musabaqah Tilawatil  Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) yang diadakan di Desa Peniti Kecamatan Patani Timur pada Rabu (4/4/2018) malam.

Oldi yang diketahui sebagai Kepala Pemuda Desa Masure ini, membuat onar karena sudah keadaan mabuk akibat mengkomsumsi miras. Anggota Polsek Patani yang lagi berjaga di lokasi MTQ, sempa mengur Oldi, namun Oldi beradu mulut dengan anggota Polisi dan berunjung perkelahian.

Kapolsek Patani, Iptu Fegi Hedra Lurumendu mengatakan, anggotanya sempat memerintahkan Oldi untuk pulang ke rumah dan tidak membuat onar di lokasi MTQ karena sudah mabuk. Tetapi Oldi malah berkelahi dengan anggota yang menuruhnya pulang, bahkan beberapa saat kemudian, pelaku yang sudan pulang itu kembali mendatangi anggota dengan membawa kayu lata  ukuran 5×5 sepanjang satu meter mengudang polisi untuk berkelahi.

Mungkin karena Oldi itu tidak mau terima dengan perkelahian itu dan dia pulang dan balik membawa balok 5×5 panjang hampir 1 m yang dikira membawa parang dan batu dan dia mengundang polisi untuk berkelahi.

“Walaupun anggota polsek sudah berusaha melerai, namun pelaku masih membuat onar akhirnya petugas memberi tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali,” kata Fegi kepada KabarMalut via telepon, Jumat (6/4/2018).

Mendengar suara tembakan, pelaku langsung kabur melarikan diri ke hutan, sehingga dilakukan pengejaran oleh anggota polisi dan sampai kini belum ditemukan.

“Untuk kejadian ini, kami masih mencari Oldi dan akan cari hingga dapat si Oldi itu, dan dia masih buron,” jelasnya.

Fegi berjanji bakal memproses pelaku karena laporan masyarakat pelaku sering meresahkan masyarakat di desanya.

“Informasi warga sekitar, memang tersangka dikenali begal kampung, yang selalu mabuk dalam kampong,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut