Satgas TMMD Layani Pengobatan Masyarakat Umum

  • Bagikan
Tim Kesehatan Satgas TMMD melayani pengobatan masyarakat umum

SANANA – Keberadaan Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Sanana memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat sekitar, salah satu diantaranya adalah melayani pengobatan warga secara gratis.

Dansatgas TMMD 101, Letkol Inf Joni Widodo mengatakan, dalam struktur Satgas TMMD terdapat tim kesehatan yang selalu standby selama pelaksanaan kegiatan tersebut, tujuan utamanya adalah untuk mendukung tugas dan melayani kesehatan para personel TMMD selama bertugas. Namun juga dalam pelaksanaan di lapangan, para anggota Kesehatan tersebut juga melayani pengobatan masyarakat umum secara cuma-cuma (gratis) atau tidak dipungut biaya.

“Pelayanan kesehatan biasanya dilakukan pada malam hari setelah kegiatan TMMD dan waktu istirahat dan pelayanan tersebut dilaksanakan dengan mendatangi langsung rumah pasien,” kata Joni dalam rilis yang diterima KabarMalut, Jumat (6/4/2018).

Menurutnya, Satgas TMMD ini mendapat bantuan personel kesehatan dari Denkesyah Ternate, namun pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan RSUD setempat.

“Sertu Dirman dan Serda M Yasin dari satuan Denkesyah Ternate setiap malam aktif dengan ‘menjemput bola’ mendatangi rumah-rumah warga yang sedang sakit. Meskipun dengan peralatan kesehatan yang terbatas namun tidak menyurutkan langkah mereka untuk tetap melayani warga yang membutuhkan,” jelasnya.

Joni mengaku, keseharian personel kesehatan tersebut tidak hanya melayani anggota Satgas TMMD saja, namun juga masyarakat setempat.

“Hal tersebut agar keberadaan kita di lokasi ini dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada masyarakat,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut