Kasus SPPD Fiktif, Penyidik Bakal Periksa 4 Saksi Lagi

  • Bagikan
Kasat Reskim Polres Haltim, AKP M Nasir

MABA – Penyidik Polres Halmahera Timur (Haltim) terus menyelidiki kasus dugaan korupsi Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) di  Bagian Umum dan Perlengkapan Sekertariat Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Haltim tahun anggaran 2016.

Kasat Reskim Polres Haltim, AKP M Nasir mengaku, pihaknya telah memeriksa Seketaris Daerah (Sekda) Haltim, Moh Abdu Nasra. Sebab nama orang nomor 3 di Pemda Haltim ini juga tercantum didalamnya.

Pemeriksaan Sekda masih sebagai saksi karena kasus ini masih tahap penyelidikan, penyidik merencanakan dalam wakdekat kembali memeriksa 4 orang saksi yang diduga mengetahui persoalan ini.

“Setalah Sekab, masih ada 4 saksi lagi yang akan diperiksa,” kata M Nasir ketika dikonfirmasi wartawan, Sabtu (7/4/2018).

Meski begitu, M Nasir enggan mau menyebutkan nama 4 orang saksi yang bakal diperiksa, karena status kasus belum ditentukan. Jika para saksi telah dimintai keterangan, maka penyidik bakal menyimpulkan status dari kasus ini.

“Setelah semuanya diinterogasi, kemudian kami kumpulkan bukti- bukti, baru kami dari penyidik dapat memberikan kesimpulan,” jelasnya.

Sebelumnya, penyidik juga memeriksa mantan Kabag Umum dan Perlengkapan serta mantan Bendaharanya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut