Kadis Dikbudpar: Fasilitas Pendidikan di Kepsul Masih Minim

  • Bagikan
Kadis Dikbudpar Kepsul Arif Umasugi

SANANA – Meskipun tertunda karena ada ujian,  Setelah Melakukan monitoring di tiga kecamatan, Kadis Pendudikan Kebudayaan dan Pariwisata (Dikbudpar) Kepsul mengakui bahwa fasilitas  pendidikan di Kepsul masih sangat  kekurangan terutama  di 3 kecamatan  yang sempat  dikunjungi tim monitoring.

Pelaksaanaan monitoring  oleh Dikbudpar Kepsul ini sebenarnya direncanakan  selesai kurang lebih dua minggu, namun  karena bertepatan dengan ujian,  maka tim monitoring  kembali menunda kegiatannya setelah mengunjungi  sekolah di tiga kecamatan,  yaitu Kecamatan Mangoli  Utara Timur, Mangoli Timur dan Mangoli Tengah.

“Monitoring  kami tunda sebab sudah ada penyelenggaraan Ujian,  takutnya akan mengganggu proses ujian nanti,” sebut Kadis Dikbudpar  Kepsul  Arif Umasugi kepada KabarMalut, Senin (9/4/2018).

Dalam monitoring Kadis temukan adanya kekurangan guru di tiga kecamatan  tersebut,  dan juga kurangnya media pembelajaran bahkan fasilitas  pendukung.

“Di sekolah yang telah kami datangi ternyata memang sangat kekurangan tenaga guru,  dan juga kurangnya buku-buku serta tidak adanya laboratorium  dan perpustakaan sebagai pendukung peningkatan kualitas Siswa” ungkapnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut