Mencari Bibit Terbaik Halsel, Bupati Gelar Tournament

  • Bagikan
Ketua Askab Kab. Halsel, Bahrain Kasuba

LABUHA – Bupati Bahrain Kasuba selaku Ketua Askab Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Halmahera Selatan dengan resmi membuka Tournament Bupati CUP II. Senin, (09/04/18).

Tournament yang digelar di lapangan Patra Alam Samargalila Labuha ini dihadiri oleh Pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Halsel, Wakapolres Halsel, perwakilan Dandim 1509 Labuha, Camat yang ada di dalam Kota Labuha, Para Kepala Desa, dan perwakilan dari setiap pemain.

Bupati Bahrain Kasuba dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan dibukanya Tournament ini agar masyarakat bisa terhibur dengan adanya sepak bola, dan ini juga sebagai pembinaan generasi muda yang ada di Halsel.

“Saya kira dengan bola kaki kita akan sadar, kemudian bisa terjalin hubungan kerja sama dan saliturahmi yang akan tetap terjaga,” ungkapnya.

Bupati juga mengatakan bahwa dengan pembukaan tournament bola kaki ini, sebagai ajang pembinaan dan mencari bibit-bibit terbaik sepak bola di Halmahera Selatan, karena lumbung sepak bola itu ada di Halsel.

“Sebagai ketua Askab PSSI Halsel saya akan bertanggung jawab atas pembinaan sepak bola di daerah ini,” jelasnya

Lanjut Bahrain, saat ini pemain terbaik asal Halsel ada yang sudah masuk di devisi utama dalam Tim Persija di Jakarta, atas nama Aprizal. Menurutnya masih ada bibit-bibit yang akan menyusul dengan momentum tournament ini.

Sementara itu, Etus Petusia dalam laporannya menyampaikan bahwa, Tournament Bupati Cup II mengusung tema “Dari Desa Kita Bangun Sepak Bola yang Kompetitif Dan Berkelanjutan”, yang merupakan suatu bentuk apresiasi terhadap semangat kebersamaan dari desa, kecamatan, hingga kabupaten.

Etus juga menyampaikan bahwa Tournament Bupati Cup II ini masuk pada program urusan wajib pada pembinaan olahraga kemasyarakatan pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, kemudian merealisasikan Program khusus bidang olahraga tahun anggaran 2018.

“Ada 72 tim yang akan bertanding pada Tournament Bupati Cup II, kemudian Bonus yang diberikan untuk juara I, 50 Juta, Juara II 40 Juta, Juara III 30 Juta, Juara Harapan, 20 Juta, Pemain terbaik 3.500.000, pencetak gol terbanyak 1.500.000, dan penonton terbaik sebesar 1.000.000.” jelasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut