Pecat Rusmin Dari Tim, Basri Kritik AGK

  • Bagikan
Manta Tim Pemenang AGK, Basri Salama

TERNATE – Isu pemberhentian Rusmin Latara dari Tim Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut, Abdul Ghani Kasuba-Al Yasin Ali (AGK-YA) oleh AGK, kini makin memanas. Mantan Tim Pemenang AGK pada Pilgub Malut 2013, Basri Salama mengkritik orang nomor satu Malut itu secara tegas.

Melalui Media Sosial (Medsos) Facebook, Basri mengkritik AGK dengan surat terbuka yang dipostingnya sekira pukul 13.00 WIT. Dalam surat terbuka sertai 4 foto miliknya itu, Basri menyinggung peran dirinya bersama Rusmin Latara yang berhasil mengantarkan AGK sebagai Gubernur Malut.

Namun hasil kerja keras Rusmin, tidak dihargai AGK dengan memecat Rusmin dari Tim AGK-YA untuk melanjutkan kepemimpinan berikutnya. Bahkan, Anggota DPD RI ini menyinggung orang-orang dekat AGK yang mengelilinginya sekarang.

Menurutnya, orang-orang tersebut duluhnya mencaci maki AGK secara terbuka dan kini mulai memuji dan membanggakan AGK.

Berikut unggahan akun Facebook @Basri Salama yang dikutip KabarMalut, Senin (9/4/2018).

Surat Terbuka Untuk Ustad Gani Kasuba

YangTerhormat

  1. Adul Gani Kasuba

Di manapun berada…..

Ass. Ww.

Saya Basri Salama, dengan hormat menyampaikan secara terbuka kepada Bapak, bahwa apa yang bapak lakukan terhadap sahabat/Sdra saya RUSMIN LATARA, adalah sebuah tindakan keji dan sadis.
Cara seperti yg bapak lakukan terhadapnya telah mencerminkan posisi bapak rendah sekali dimata saya.

Bapak begitu cepat melupakan perjalanan panjang yg menyakitkan. Kami berdua pertaruhkan nyawa dan sebagian kekayaan yg kami miliki hnya utk kesenangan yg bapak nikmati hari ini. Tak satu peserpun kami meminta dari bapak utk sebuah perjuangan bapak jadi gubernur.

Saat ini, bapak berlimang kuasa, dan melupakan semua yg pernah terjadi.

Masih ingatkah bapak, disaat kami berdua sakit, bapak datang mengetok pintu di rumah kami, dan memohon terus lanjutkan perjuangan. Masih ingat jugakah bapak, disaat dompet bapak kosong, dan kepada siapa bapak meminta pertolongan.

Bapak KH Abdul Gani Kasuba yang saya hormati, saat ini bapak dikelilingi oleh banyak orang, dan sebagian dari mereka itu adalah org2 yg pernah memaki-maki bapak secara terbuka, sekarang mereka memuja-muji Bapak dan bapak begitu bangganya. 

Sungguh saya tak menyangka, derajat bapak yg begitu tinggi ternyata hanya luarnya saja.

Semoga saja bapak mendapat hidayah atas segala yg bapak perlakukan terhadap kami.

Terima kasih

Wassalamualaikum ww

Ttd

Basri Salama

Sejam kemudian, unggahan Basri ini kemudian mendapat tanggapan dari Tim AGK-YA, melalui Facebook pula. Melalui akun @Mayrudin Maende, menyindir Surat Terbuka untuk AGK yang diposting Basri Salama.

Unggahan Mayrudin intinya menjelaskan jasa yang dilakukan Basri mengantarkan AGK sebagai Gubernur Malut terbayar dengan apa yang diperoleh Basri sekarang.

“Dia memposting jasa2 dia dahulu dan tampil sebagai pembela yang lain, apakah dia sekarang hidup di kolong jembatan? Dia mendapat kemuliaan sekarang ini karena mencatut nama siapa?
Jangan berlebih lebihan bung. #Save AGK#,” tulis mahyudin. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut