RSUD Weda Tolak Pasien KIS dan Suruh Nginap di Penginapan

  • Bagikan
Siraju, Pasien yang ditolak RSUD Weda karena gunkan KIS

WEDA – Program Bupati Edi Langkara Dan Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani tentang program pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan pengobatan patut dipertanyakan.

Bagimana tidak, sikap tidak terpuji yang dilakukan oleh para medis (perawat) yang bertugas di ruang UGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Weda tidak melakukan pelayanan yang baik, malah memberi perlakuan tidak sopan terhadap pasien.

Salah satunya yang dialami oleh Suraji dari Desa Dluting Jaya Kecamatan Weda Selatan, Senin (9/4/2018) pagi jam 10  pasien keluarga bapak Suraji mendatangi RSUD Weda untuk berobat.

Sesampai di ruangan Unit Gawat Darurat (UGD) bukan melakukan tindakan medis, sebagaimana pasien yang masuk melakukan pengobatan, tapi tidak ada tindakan yang dilakukan oleh perawat kepada Suraji.

Pada waktu keluarga pasien ingin di inapkan diruangan UGD salah satu petugas menjawab, bahwa yang nginap di UGD harus bayar, kalau pake Kartu Indonesia Sehat (KIS) tidak berlaku.

“Jadi kalau tidak bayar lebih baik nginap di keluarga atau di penginapan, nanti besok baru balik kamari ke rumah sakit untuk melakukan operasi,”ucap keluarga pasien meniru petugas medis.

Pihak keluarga menyayangkan buruknya pelayanan KIS yang merupakan program presiden untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Keluarga sangat menyesal sikap petugas dan pelayanan RSUD Weda terhadap orang tua kami, apa kartu KIS sudah tidak berlaku,nanti ada pelayanan pihak rumah sakit nanti ada uang baru bisa berobat,” lanjutnya.

“Bagaimana pasien yang sudah gawat darurat yang butuh pelayanan pengobatan, kalau sikap dan pelayanan seperti ini, orang yang sakit tambah lebih sakit dan bisa bisa pasien meninggal dunia,” tambahnya. (Ong)

  • Bagikan

Respon (4)

  1. Maka Ada kemungkinan Nanti tidak bisa diklaim bpjs. Justru Karena pihak RS memikirkan keluarga Dan Ada kemungkinan itu disampaikan ke keluarga. BUKAN BPJS NYA TIDAK BISA DIKLAIM DI RSUD WEDA. sekali lagi rujukan pasien tersebut ke igd Dan saat itu tidak Ada indikasi kegawatdaruratan Dan rawat inap, Karena itu pasien dipulangkan dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut