Bupati Gelar Rapat Terkait Sosialisasi Pemeriksaan

  • Bagikan
Susana rapat sosialisasi pemeriksaan yang dipimpin Bupati Halsel, Bahrain Kasuba

LABUHA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) bersama Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Maluku Utara (Malut),  menggelar Sosialisasi Pemeriksaan. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Halsel Bahrain Kasuba, Sekertaris Daerah (Sekda) Helmi Surya Botutihe, Asisten I, II dan III serta Seluruh pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), bertempat di ruang Rapat Kantor Bupati, Selasa (10/04/2018).

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Halsel sangat berterima kasih atas kerja samanya selama ini dengan pihak BPK, dan pihak BPK telah memberikan perhatian khusus kepada Halsel.

“Diharapkan kedepannya kerjasama ini bisa lebih ditingkatkan, sehingga opini publik tentang Halsel kedepannya akan lebih baik lagi,” ungkap Bahrain.

Orang nomor satu di Halsel ini berharap agar seluruh SKPD semakin aktif dalam menyampaikan berbagai macam laporan dan dokumen dalam setiap pemeriksaan, agar semua bisa berjalan dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, Sri Hariyoso selaku Kepala Perwakilan dari BPK RI Provinsi Malut menyampaikan bahwa, pemeriksaan ini merupakan pemeriksaan yang rutin sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan UUD tentang Pelaksanaan Uang Negara.

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa LKPD Kabupaten Halsel di tiga tahun terakhir telah memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang merupakan opini terbaik, dan telah dinyatakan wajar dalam semua hal,” terangnya.

Sri Hariyoso juga berharap kerjasama yang sudah terjalin selama 3 tahun berturut-turut ini, bisa dipertahankan sampai 5 tahun kedepan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut