Panwas Desa Dilantik Untuk Pileg dan Pilpres

  • Bagikan
Pelantikan Panwas Desa se-Kepsul untuk Pileg dan Pilpres

SANANA – Panitia Pengawas  Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) kembali melantik Panitia Pengawas Lapangan (PPL) untuk pengawasan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) DPD, DPR, DPRD dan Pemilihan Presiden dan wakil Presiden  2019. Pelantikan berlangsung di aula SMA Negeri 1 Sanana Rabu, (11/4/2018).

Dalam Pelantika Panwas Desa/PPL, PanwasLU Kepsul dan Panwascam di 12 Kecamatan  yang ada di Kepsul masih mempertahankan PPL yang sementara masih menjalankan tugas pengawasan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Maluku Utara  2018.

Koordinator Devisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga, Panwaslu Kepsul  Ajuan Umasugi dalam sambutannya mengakui bahwa, saat ini kepercayaan publik atas Panwas baginya baru 55 persen saja. Olehnya  itu, pihaknya  berharap semua jajaran Panwaslu termasuk PPL, agar menunjukkan provesionalitas,  netralitas dan kualitas kerja dalam pengawasan baik saat ini dalam momentu Pilgub 2018 maupun pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019.

“Kalian adalah masyarakat yang terpilih untuk terlibat secara langsung dalam mengawasi jalannya pemilihan umum, olahnya  itu saya harap bapak ibu dapat melaksanakan tugas pengawasan dengan baik,” sebut Ajuan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut