Pelaksanaan UNBKP 16 April dan UNBK 23 April

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Haltim, Beni Sutarman

MABA – Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Beni Sutarman menuturkan, pelaksana Ujian Nasional Berbasis Kertas  dan Pensil  (UNBKP) tingat Sekolah Menengah Pertama (SMP)  akan dilaksanakan pada 16 April 2018. Sementara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tanggal 23 April 2018.

Dirinya mengatakan, sebelum pelaksana UNBKP dan UNBK berlangsung, pihak sekolah telah melakukan simulasi. Dan sudah melakukan persiapan-periapan dari awal, karena sebelum 23 April khususnya UNBK ada tahapan-tahapan untuk singkronisasi serta dilakukan setingan alat.

“UNBK tahun ini dilaksanakan 7 sekolah diantaranya, SMPN 1 Maba di Buli, SMPN 2 Maba di Desa Bicoli Kecamatan Maba Selatan, SMPN 3 di Desa Soagimalaha Kecamatan Kota Maba, SMPN 1 Wasile Desa Lolobata Kecamatan Wasile Tengah, SMPN 2 Wasile Desa Subaim Kecamatan Wasile, SMPN 3 Wasile Desa Nusajaya dan SMPN 5 Satap Wasile,” ujar Beni, Rabu (11/4/2018).

Peserta UNBKP dan UNBK, secara keseluruhanya sebanyak 1.641 siswa, sehingga diharapkan para siswa-siswi, agar dapat mempersiapkan diri dalam menghadipi ujuan kali ini. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut