Angaran Tanggap Darurat Bencana Alam Masih Tahap Proses

  • Bagikan
Bupati Halbar saat diwawancarai terkait penyaluran dana bantuan bencana

JAILOLO – Angaran tanggap darurat bencana alam yang dialami oleh masyarakat beberapa desa di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), masih dalam tahap proses verifikasi lapangan.

Bupati Halbar Danny Missy kepada wartawan, Kamis (12/4/2018), di kantor bupati Halbar menegaskan, untuk bantuan dana tanggap darurat oleh korban bencana alam baik itu, Banjir, longsor, serta Korban rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung di desa Bobo dan Akediri, saat ini masih dalam tahap proses.

“Untuk bantuan tanggap darurat bencana alam sudah di angarkan oleh pihak badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halbar, bantuan itu saya sudah tandatangan usulan angarannya jadi sekarang angaran dari bantuan tersebut masih dalam proses,” ungkapnya.

lanjut Danny, semua persoalan harus melalui mekanisme atau prosedur, maka dari itu diharapkan agar supaya bersabar, jika sudah ada angaran pasti akan di berikan bantunnya.

Sementara Kepala BPBD Halbar Imran Lolori, mengatakan, untuk angaran tanggap darurat tim kita sudah memasukan pengajuan ke BNPB pusat dan sekarang tim verifikasi lapangan dari pusat sudah menuju ke Halbar untuk melihat kondisi lapangan yang di alami bencana alam sebagaimana usulan dari BPBD Halbar.

Imran juga menambahkan, dana tersebut sampai dengan saat ini belum fainal pasalnya, masih dalam proses verifikasi oleh team dari BNPB pusat.

“Jadi setelah team dari pusat ini kembali ke ibu kota jakarta baru bisa di buat penetapan angaran tanggap darurat yang di usulkan oleh pihak BPBD halbar sesuai fakta lapangan,”pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut