Musrenbang RKPD, Halteng Usulkan APBD 1 ke Pemprov Rp 133,1 Miliar

  • Bagikan
Musrenbang RKPD

WEDA – Musyawarah Perencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat provinsi yang diikuti 10 kabupaten yang berlangsung di hotel grand dafam Ternate selama tiga hari.

Musrenbang yang diadakan oleh Bappeda Provinsi Malut itu, di mana RKPD Kabupaten Halteng mengusulkan sebesar Rp 133,1  miliar terhadap APBD 1 Provinsi Malut.

“Usulam RKPD itu terdiri dari bidang fisik dan prasarana dengan total anggaran Rp 110,050 miliar dengan 13 jenis kegiatan, bidang ekonomi total anggaran Rp 22,150 miliar dengan 13 jenis kegiatan, bidang sosial budaya total anggaran Rp 900 juta dengan 5 jenis kegiatan,” ungkap Kaban Bappeda Halteng Moh.Fitra.U.Ali saat dikonfirmasi KabarMalut, Kamis (12/4/2018).

Dimana usulan RKPD dalam musrenbang provinsi untuk Kabupaten Halmahera Tangah (Halteng) sangat penting dalam pembangunan ke depan nanti.

“Dalam pembangunan fisik sarana prasarana serta ekonomi dan sosial budaya merupakan program pemerintah daerah yang dipimpin Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani dalam menuju masyarakat sejahtera,” tambahnya.

Untuk itu diharapkan kepada pemerintah provinsi dapat merealisasi anggaran yang diusulkan dalam usulan RKPD dalam Musrenbang tingkat provinsi untuk Kabupaten Halteng.

Dalam musrenbang provinsi  turut yang mendampingi kaban Bappeda Halteng, Moh. Fitra.U.Ali kabid insfratruktur kewilayaan, kabid pemerintah dan SDM, Kabid ekonomi dan SDA serta kabid evaluasi perencanaan. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut