Pemkab Halbar dapat Bantuan Karung Kemasan dari BNI

  • Bagikan
Buapti Halbar saat menerima karung kemasan dari BNI

JAILOLO – Bantuan karung Kemasan dari BNI dengan Logo Halbar dan BNI, diperuntukkan kepada BUMDes se-Halbar, guna mengisi hasil pertanian berupa Jagung di Kabupaten Halmahera Barat.

“Bantuan yang diberikan oleh kami (BNI. red) sejumlah 3000 lembar karung, dengan ukuran 50 kilo gram dan 20 kilo gram, bantuan ini keluar melalui Devisi kelembagaan BNI Malut Cabang Ternate,” Kata, Nurhayati selaku spesialis pengelolah IBC BNI Cabang Ternate, Kamis(12/4/2018).

Sementara Bupati Halbar Dany Missy kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya mengatakan, pemberian bantuan karung kemasan dari BNI, akan kita berikan kepada BUMDes se-Halbar, bantuan ini merupakan kerjasama antara Pemda Halbar dengan BNI Malut Cabang Ternate.

“Kita Kerja Sama Dengan BNI, Waktu itu saya minta untuk di buat tampilan karung yang bagus dengan mengunakan logo Halbar dan logo BNI, Nah kalau sudah ada kemasan seperti ini berarti sudah menunjukan bahwa produk Halbar khususnya jagung sudah memeliki kemasan khusus dan layak di pasarkan,” ungkapnya.

Selain itu, Danny menambahkan, dalam waktu dekat ini pemda dan BUMD dari Kabupaten Kediri bakal berkunjung ke Halbar guna bekerjasama dengan pemda Halbar di bidang pertanian yakni, pembelian jagung untuk dibuat sebagai makanan peternakan ayam.

Lanjut Danny, Stok jagung kering yang saat ini tersedia sudah berkisar 80 ton dan ini bagian dari hasil program 20.000 hektare, jagung ini bakal diambil oleh Pemda Kabupaten Kediri, karena selama ini jagung terus dibeli oleh beberapa pihak baik itu lokal di daerah Malut maupun di luar daerah Malut.

“Tahun ini Halbar dapat 40.000 hektare, nantnya kita tanam lagi secara bertahap, kalau panen baru kita lihat kebutuhan lokal maupun kebutuhan dari Pemda Kabupaten Kediri yang akan berkunjung ke Halbar guna, membeli jagung yang sudah di sediakan oleh Pemda Halbar,” pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut