Permuda Wajib Pajak, Gedung KPP Jailolo Bakal Dibangun

  • Bagikan
Bupati Halbar bersama dengan Kepala Kantor Wilayah DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara Agustin Vita Avantin

JAILOLO – Meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak. Maka dengan begitu, gedung Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jailolo bakal dibangun tepat di Sasadu desa Acango, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Hal itu berdasarkan, hasil kunjungan Kepala Kantor Wilayah DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara Agustin Vita Avantin dan Direktur Teknologi Informasi Perpajakan Lusiani bersama Kepala Bidang P2 Humas F.N Rumondor, Kepala KPP Pratama Ternate Irawan dan Kepala KPP Pratama Tobelo Ranto Napitupulu, langsung disambut Bupati Halbar Danny Missy, di Kantor Bupati, Kamis (12/4/2018).

Dikesempatan  itu, Bupati Halbar, Danny Missy mengungkapkan, kesediaan Pemerintah kabupaten Halmahera Barat mendukung peningkatan pelayanan di Halbar, dengan menyediakan lahan berupa tanah, yang akan dihibahkan ke Kementrian Keuangan (Kemenkeu). Karena, harapan besar dari Masyarakat Halbar agar Kantor Pelayanan Pajak dapat didirikan di Jailolo.

“Hanya untuk melapor saja, kami harus menempuh 3 jam perjalanan ke Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), sehingga biaya pelaporan yang seharusnya gratis jadi biaya tinggi,” ungkap Bupati Danny, di hadapan Rombongan itu.

Walaupun demikian, lanjut Bupati Danny, semoga dengan dilakukan survei lokasi dan sudah diyatakan layak, nanti akan dibahas di Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementrian Keuangan, dan pada 25 April nanti diundang untuk MoU di Manado.

“Sesuai Apresiasi dibangun kantor pajak Cabang Halbar, jadi bukan Cabang pembantu lagi. Walauapun tahap demi tahap permohonannya di jawab,” ungkap Danny kepada KabarMalut.

Sementara Kepala Kantor Wilayah DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara Agustin Vita Avantin, mengucapkan terimakasih atas kesediaan Pemkab Halmahera Barat dalam mendukung Ditjen Pajak dalam meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak.

“Kami akan menyelesaikan proses kajian pembentukan kantor pelayanan di Jailolo dan meneruskan ke kantor pusat, supaya ditindaklanjuti untuk menjadi pertimbangan bagi Menteri Keuangan dalam permohonan pembentukan Kantor Pelayanan Pajak,” ujar wanita asal malang ini.

Untuk sekedar diketahui, Agustin dan Lusiani pun berkesempatan meninjau lokasi lahan yang akan dihibahkan kepada Direktorat Jenderal Pajak oleh Pemkab Halmahera Barat. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut