Polres Halsel, Imbau Masyarakat Hindari Media Tak Resmi

  • Bagikan
Wakapolres Halsel bersama wartawan Halsel

LABUHA – Polres Kabupaten Halmahera Selatan melalui Wakil Kapolres, Kompol Setyo Agus Hermawan didampingi Kebag Ops AKP Boedi dan  Kasium AIPDA M. N Pelupessy menggelar klarifikasi terkait meme lingkar setan hoax yang di sebarkan salah satu anggota Polres Halsel dengan maksud mensosialisasikan anti hoax.

“Meme kemarin diviralkan itu dapat menyinggung rekan-rekan, saya minta maaf,” ungkap Wakil Kapolres Kompol Setyo Agus Hermawan, dalam konfrensi pers di warkop Marimoi 21 Shop, jalan karet putih Desa Tomori, Jumat (13/4/2018).

Sambung Waka Polres,  Meme yang disebarkan salah satu anggota Polres Halsel itu berasal dari portal resmi Kementrian Informasi dan Komunikasi (Kominfo RI).

“Anggota Polres yang ambil dari portal kominfo untuk di sebarkan sebagai kampayne anti hoax,” ungkapnya.

Waka Polres menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khusunya di Kabupaten Halmahera Selatan harus dewasa menggunakan media sosial dan jangan cepat percaya terhadap konten, meme dan berita-berita yang tersebar melalui media yang tidak resmi. Dalam kesempatan itu, Wakapolres juga berharap kemitraan antara Polri dan Pers juga lebih ditingkatkan

“Kedepannya kita semua seperti biasa kita selalu bermitra untuk mengawal proses penegak hukum di wilayah Kabupaten Halsel. Kita saling mengisi, kita saling mensuport, saling memberikan informasi,” ujarnya.

Selain Wakapolres, Kabag Ops Boedy juga menyampaikan isi dari meme yang disebarkan oleh salah satu anggota Polres yang diambil dari portal Kominfo.

“Media ini mengungkapkan fakta, mungkin yang dimaksud dalam meme ini kita semua menghindari dari dari lingkaran itu,” katanya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut