32 Mahasiswa AKN Halteng PKL Di Makassar Dan Ambon

  • Bagikan
Mahasiswa dan Dosen AKN Halteng

WEDA – Mahasiswa Akademik Komunitas Negeri Halmahera Tengah (AKN.Halteng) akan melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL), yang dilaksanakan di Kota Ambon dan Kota Makassar.

Mahasiswa yang mengikuti PKL di balai perikanan Ambon, terdiri dari fakultas perikanan yang berjumlah 13 orang  akan berangkat pada tanggal 16 April 2018, sedangkan fakultas perikanan yang akan berangkat ke Universitas Hasanuddin di Makassar dan akan berangkat pada tanggal 19 April 2018.

“Kegiatan PKL adalah kegiatan rutin bagi mahasiswa/si akhir studi kurang lebih 32 orang dan didampingi 4 dosen pendamping,” ungkap Direktur bidang keuangan AKN Halteng, Ahmad Hi Bayan kepada KabarMalut, Minggu (14/4/2018).

Terpisah kepala bagian kemahasiswaan, Yusmar Ohorella menambahkan,  masing-masing program studi mendapat banyak pengalaman yang itu  mencari data untuk membuat laporan akhir studi.

“Harapan kami ini pada intinya mereka menjaga nama baik Akademi komunitas Negeri Halmahera Tengah ke Ambon maupun ke Universitas Negeri Hasanuddin makasar sehingga mereka betul-betul melaksanakan tugas sesuai dengan ilmu yang mereka miliki di Akademi komunitas,” ungkapnya.

Data yang diambil itu harus benar-benar valid dan dibuktikan dengan dokumentasi mungkinkah ini sudah berapa kali melaksanakan PKL dan hasil evaluasi kita di kampus masih terdapat banyak kekurangan.

“Keinginan kita ke depan dan mungkin tahun-tahun kedepan ada perubahan perubahan yang signifikan terhadap mahasiswa itu sendiri baik itu akan melaksanakan PKL dan sementara melanjutkan kuliah itu,” harapnya.

Hampir semua kampus yang ada di Indonesia,ketika melaksanakan PKL biayanya ditanggung oleh mahasiswa yang bersangkutan, tapi kita di AKN Halmahera Tengah itu transportasi pergi pulangnya itu ditanggung oleh kampus.

“Kalau tidak dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa akan masuk PKL, yang bersangkutan merasa rugi karena dari sisi pembiayaannya kampus turut membantu atau meringankan mahasiswa yang itu sendiri,” tambahnya. (Ong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut