5 PNS Terlibat Korupsi akan Diberhentikan, Plt Bupati Bimbang

  • Bagikan
Plt Bupati Haltim, Muh Din Ma'bud

MABA – Berdasrakan surat edaran dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), terkait pemberhentian  5 Pegawai Negeri Sipil (PNS)   Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), yang tercatat sebagai narapidana kasus Korupsi, hingga saat Plt Bupati Haltim, Ir Muhdin, masih bimbang.

“Di Provinsi saja belum dilakukan, hanya bilang iya iya saja, jadi kalau bisa dilakukan secara bersamaan,” kata Plt, yang ditemui di halaman kantornya, Senin (16/4/2018).

Meski begitu, dirinya memastikan akan kembali mengkorscek, sebab ditakutkan jangan sampai persoalan ini dipolitisiasi, sehingga nanti dilihat kembali.

“Jadi nanti dilihat dululah, jangan sampai persoalan ini dipolitisir,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDA Ismail Mahmud, yang diwawancarai pada beberapa waktu lalu, membenarkan jika ada surat masuk dari BKN ke pihaknya, untuk diberhentikan 5 PNS akibat tercatat sebagai narapidana kasus Korupsi.

“Memang ada surat dari BKN terkait dengan pemberhentian 5 PNS Haltim yang tercatat sebagai narapidana kasus Korupsi,” ungkapnya.

Namun, lanjutnya, hingga sampai saat ini masih dikaji kembali, dan hal ini juga berkordinasi dengan pihak pegadilan negeri soasio Tidore untuk mendapatkan surat putusan keterlibatan  5 ASN Haltim dalam kasus korupsi. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut