Aksi Trio Serigala Dinilai Negatif, Pemda Kepsul Dihujani Kritik

  • Bagikan
Aksi trio serigala yang menuai kritikan

SANANA – Kegiatan Festival maksaira dengan lomba mancing ikan kerapu terbanyak yang digelar Pemkab Kepulauan Sula, harus ternoda dengan aksi artis trio srigala yang dinilai tidak mendidik bagi masyarakat Sula.

Pasalnya,kegiatan yang menelan anggaran 2,7 miliar itu bukan menghadirkan atraksi budaya lokal, malah warga dipertontonkan dengan goyangan menggila hingga naik tiang tenti yang diperagakkan artis ibukota itu.

Hal ini membuat membuat Pemkab Kepsul harus menerima ‘hujan’ kritikan yang mewarnai media sosial seperti Facebook, di mana sejumlah pemilik akun kecewa terhadap cara pemda menyuguhkan kegiatan  festival Maksaira.

Sekretaris Jurusan Tarbiyah STAI Babusalam Sula Maluku Utara, Sahrul Takim mengatakan, kedepan pemkab seharusnya membuat kegiatan yang positif dan ada pendepatan bagi daerah dan menjawab kebutuhan masyarakat.

“Pemkab juga harus menghargai kultur budaya dan agama masyarakat setempat. kegiatan yang menghadirkan artis ibukota dengan goyangan khas Tiga srigala dinilai tidak mendidik sebab ditonton secara langsung semua orang termaauk anak kecil,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Sahrul Terkait anggaran 2,7 miliar yang dikeluarkan pemkab hanya karena suskesi kegiatan Mancing ikan harus menjadi perhatian serius pihak terkait seperti DPRD dan kepolisian. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut