Plt Bupati Pastikan Tak Ada Roling Jabatan

  • Bagikan
Wakil Bupati Halmahera Timur, Muhdin Ma'bud

MABA – Beredarnya informasi tentang akan dilakukan roling oleh Pelakasana  Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Ir Muhdin Ma’bud, namun hal kemudian dibantah oleh dirinya sendiri, dia memastikam selama menjabat sebagai Plt Bupati menggantikan Bupati Rudy Erawan, tidak ada yang namanya roling jabatan.

“Yang bisa lakukan roling jabatan adalah Bupati defenitif bukan pelaksana tugas itupun harus melalui koordinasi dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), semnatara  Plt Gubernur saja ditolak usulan rolingya oleh kementrian, itu artinya memang tidak bisa,” katanya  saat diwawancarai di depan kantornya, Senin (16/4/2018).

Meski begitu, lanjutnya, penyegaran pada tubuh birokrasi bukan hanya pada roling jabatan akan tetapi, tentunya melalui penataan dan pembinaan sistem yang baik dan tertata rapi.

“Di Maluku Utara ini sistemnya lain, siapa yang  mengangkat  di jabatan di mana kita duduki berarti orang yang menempatkan itu yang dijadikan bos atau panutan,” terangnya.

Sehingga itu, baginya birokrasi yang baik adalah di mana semuanya memahami dan bekerja sesuai sistem bukan pada individu atau kepada seseorang.

“Kalau kerja dan tunduk pada sistem maka dengan sendirinya akan diciptakan birokrasi yang baik,” pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut