10 WNA Asal Filipina Diringkus di Patani

  • Bagikan

WEDA – Maraknya Warga Negara Asing (WNA) yang berada di Kabupaten Halmahera Tengah, melalui kantor imigrasi kelas II Tobelo kembali mengamankan 10 WNA asal Filipina, mereka diamankan pada Minggu (15/4/2018).

Peristiwa ini bermula sekira Pukul 12.30 WIT, disekitar perairan Patani tepatnya di pelabuhan feri,  WNA yang berkebangsaan Fhilipina sebanyak 14 Orang. Pada saat pengamanan oleh polsek 4 orang berhasil kabur dan 10 orang berhasil diamankan.

Selanjutkan 10 orang WNA tersebut langsung diamankan di Polsek Patani untuk dilakukan pendataan bersama Kantor Imigrasi kelas II tobelo

10 WNA dievakuasi ke Weda dengan menggunakan sarana laut KM. Getsemany dan selanjutnya langsung menuju Tobelo (Halut) menggunakan jalur darat, 10 WNA yang telah diamankan, Dua yang sudah menikah dengan penduduk lokal, dan sudah fasih/mahir berbahasa Indonesia.

Terpisah kepala seksi,(kasie) penindakan warga negara asing Haryono Susilo saat ditemui dipelabuhan Weda, Senin,(16/4/2018) kepada KabarMalut mengatakan dalam hal ini pihaknya akan melakukan pemeriksaan kepada 10 WNA tersebut.

“Pemeriksaan akan dilakukan dilakukan dikantor imigrasi kelas II tobelo terkait keberadaan mereka maupun tujuan mereka,” singkatnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut