Sibuk Pilgub, Pelayanan Dasar Masyarakat Diabaikan

  • Bagikan
Anggota Fraksi PKS DPRD Halsel, Asnawi Lagalante

LABUHA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Selatan (hALSEL), melalui Fraksi PKS menyesalkan sikap Pemkab Halsel dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara yang tidak peduli dengan pelayan terhadap masyarakat.

Salah satu anggota Fraksi PKS DPRD Halsel, Asnawi Lagalante mengutarakan, kerusakan jembatan di Desa Kupal Kecamatan Bacan Selatan dan  jembatan Jikotamo Desa Kampung Buton Kacamata Obi, merupakan tanggung jawab Pemkab Halsel dan Pemprov Malut untuk membangun kembali.

“Jembatan itu kita sesalakan, apakah ini menjadi tunggu jawab pemerintah kabupaten atau provinsi, tidak ada alasan saling melempar tanggung jawab,” ungkap Asnawi kepada KabarMalut, Selasa (17/4/2018).

Sambungnya, Pemkab Halse dan Pemprov Malut diminta proakftif mencari solusi untuk membangun kembali kedua jembatan yang rusak akibat hantaman banjir beberapa waktu lalu itu.

“Bagaimana solusi untuk segera diselesaikan. Pemda seharusnya proaktif untuk selesaikan, apakah dengan cara berkoordinasi dengan pemprov atau dengan cara lain, jangan hanya diam,” ucapnya.

Lanjutnya, akibat dari tidak ada perhatian serius dari Pemkab Halsel dan Pemprov Malut untuk membangun kembali kedua jembatan tersebut, sehingga sampai memakan korban jiwa.

“Mau tunggu apa lagi. Bagaimana kalau yang korban itu kelurga kita,” cetusnya.

Lebih lanjut kata Asnawi, pemerintah hanya sibuk dengan urusan pemilihan gubernur dan tidak peduli terhadap pelayanan dasar masyarakat.

“Kalau samua sibuk dengan Pilgub dan tidak peduli hal-hal begitu, masalah pelayanan tidak lagi terurus.” Pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut