Tekan Devisit, Sejumlah Program Dibintang

  • Bagikan
Plt Bupati Haltim, Muh Din Ma'bud

MABA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Timur (Haltim), tahun ini dalam menekan devisit di tahun anggaran 2017 yang mencapai Rp 200 miliar, sejumlah program kerja di tahun 2018 akan dibintang.

“Untuk menekan devisit, maka program kerja baik yang sudah tender maupun PL, yang tidak terlalu prioritas maka akan dibintang,”  kata Plt Bupati Haltim, Ir Muhdi Mabud, usai rapat dengan sejumlah Pimpinan SKPD di raung rapat Bupati, Selasa (17/4/2018).

Menurutnya, adanya penekanan devisit maka seluruh SKPD harus ‘ikat pinggang’. Sebab tidak ada pinjam pihak lain guna menutupi hutang yang ada.

“Tidak ada kata pinjam, jadi harus ikat pinggang, dan juga harus irit dalam  pengelolaan anggaran dalam menekan devisit,” terangnya.

Selain itu, sebagain honore di seluruh instansi akan dipertimbangkan kembali, sebab setiap tahun selalu ada peningkatan tenaga honorer.

“Terkecuali kesehatan dan pendidikan, lain dari itu akan dipertimbangkan kembali, karena ini juga salah satu dari penekanan devisit,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut