Dikbud Halsel Siap Hadapi UN 2018

  • Bagikan
Kabid Dikdas Dikbud Halsel, Sri Suhendari

LABUHA – Menjelang pelaksanaan ujian nasional tingak SMP yang jatuh pada tanggal 23 April, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) sudah melakukan persiapan 80 persen untuk menghadapinya.

“Terkait dengan distribusi bahan ujian sudah diterima dari provinsi pada tanggal 13 April dan sudah distribusi dari hari Senin kemarin sampai tadi,” ungkap Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dikbud Halsel, Srisuhendari saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (19/4/2018).

Dirinya menambahkan, meski demikian masih ada tiga kecamatan yang soal ujiannya belum didistribusikan yakni Kecamatan Kayoa, Kecamatan Pula Makian dan Kecamatan Bacan. Namun untuk mempercepat waktu, mulai besok sudah distribusikan.

“Besok semua kita pastikan didistribusikan bahan ujiannya,” akuinya.

Untuk jumlah sekolah kata Sri, sebanyak 109 Sekolah dengan jumlah siswa 4.051 siswa-siswi. Sedangkan sekolah yang menggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebanyak 6 sekolah, sisinya masih menggunakan Ujian Berbasis Pena Pinsil (UNPK).

“Yang menggunakan UNBK 6 sekolah, SMPN 1 Labuha, SMPN 6, SMP Islam Samargalila Labuah,  SMPN 4 Halsel, SMPN 15 Halsel dan SMP Muhammadiyah 1 Bacan. Selain dari itu masih menggunakan UNKP,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut