Diskominfo Bakal Mediasi Dualisme Organisasi Wartawan Halbar

  • Bagikan
Kepada Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian Halbar, Chuzaemah Djauhar (Foto: DKKSP Halbar)

JAILOLO – Dinas Kominfo, Halbar akan menempuh jalan mediasi terkait dualisme organisasi wartawan liputan Halbar. antara KJH versi Ruslan Hasby dan K@JIH besutan Saiful Safrudin.

Riak – riak internal antar anggota organisasi wartawan liputan Halbar ini mulai mencuat sejak dua tahun silam, namun klimaksnya terjadi, Rabu (18/4/2018).

Ini ditandai dengan terdaftarnya organisasi K@JIH (Komunitas Jurnalis Independen Halbar) bentukan Syaiful Syafrudin dan kawan-kawan yang sebelumnya bernaung di KJH. mendaftarkan Organisasi K@jih secara resmi di Kesbangpol Halbar, hari rabu kemarin.

Mencermati dualisme organisasi para wartawan yang bertugas di wilayah kerja Pemda Halbar. Kepala Dinas Kominfo Halbar, Chuzaemah Djauhar, berencana melakukan mediasi agar dualisme organisasi wartawan liputan Halbar tidak mengganggu hubungan internal wartawan dalam peliputan.

“Kami akan mencoba memediasi masalah yang terjadi di internal kawan-kawan wartawan liputan Halbar,” janji Chuzaemah saat diwawancarai KabarMalut, Kamis (19/4/2018).

Dikatakan Chuzaemah, alam demokrasi memberi ruang kepada setiap warga negara untuk berserikat, berkelompok atau mendirikan organisasi.

Namun, pihaknya berharap kondisi ini tidak menganggu hubungan kemitraan antara wartawan dengan Pemda Halbar yang sudah terbangun baik selama ini. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut