Tolak SK Bupati, ASN Halteng Tidak Mau Bertugas di Tempat Baru

  • Bagikan
Juisman M Saleh (kiri) yang masih tetap menjalankan tugas di kantor Dinas Perhubungan

WEDA – Salah satu oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) tidak mau menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Bupati Halteng Edi Langkara yang memutasi dirinya ke tempat tugas yang baru.

Informasi yang dihimpun, ASN bernama Juisman M Saleh, yang sebelumnya telah menjabat sebagai Kepala Bidang Perhubungan Laut pada Dinas Perhubungan Halteng, sejak 1 Februari 2018 lalu telah dimutasi ke kantor Camat Weda Tengah. Namun dirinya menolak SK Bupati dan tetap menjalankan tugas di kantor Dinas Perhubungan.

Camat Weda Tengah, M Rizky Hasim ketika dikonfirmasi membenarkan jika salah satu staf barunya itu hingga kini belum melapor diri dan melakukan aktifitas di kantor Camat Weda Tengah sebagai tempat tugas yang baru. Bahkan Camat telah menyurat secara resmi untuk segera beraktifitas tetapi tak ada respon.

“Saya dalam hal ini sebagai pimpinannya, sudah mengeluarkan surat pemanggilan kepada yang bersangkut. Tapi sampai saat ini yang bersangkutan belum bertugas,” kata M Rizky kepada KabarMalut, Kamis (19/4/2018).

Oknum ASN yang membengkang dan tidak mau menjalankan keputusan pimpinan ini tentu sangat mengganggu pelayanan terhadap masyarakat. Bahkan praktek ini hampir terjadi di sejumlah instansi yang ASN-nya tidak mau bertugas di tempat baru jika dilakukan mutasi atau non job. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut