Sengketa Pilkades Waci, Iskandar Litte Klaim Menang di PTUN Ambon

  • Bagikan
Kantor PTUN Ambon

MABA – Sengketa pemilihan kepala desa di Desa Waci yang sudah menempuh jalur hukum, dikabarkan akan dimenangkan oleh Iskandar Litte, hal ini disampaikan oleh panasehat hukum nomor urur 1, Iskandar Litte yang memastikan dalam proses sengketa  pemilihan kepala desa Waci Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur, yang saat ini dalam proses sidang di PTUN Ambon, akan bisa dimenangakan oleh pihaknya.

Muhjir, selaku pengacara nomor urut 1 Iskandar Litte, yang dihubungi via hendpone, Jumat (20/4/2018), mengatakan terkait dengan perkembangan sidang, sejauh ini  sudah ditahap pembuktian antara penggugat tergugat dan tergugat intervensi, dan ini sudah  selesai di laksanakan pada  Kamis kemarin.

“Tetapi sidang itu Ditunda selama 2 minggu ke depan, dan akan dilakukan sidang kembali pada  9 Mei,  dengan agenda saksi dari Pihak Penggugat, dan insya allah proses ini kami menang,” ungkapnya.

Sehingga itu, baginya, meski sengketa pilkades Waci saat ini dalam proses hukum,  namun Kades terpilih dan jajarannya dapat melakukan aktifitas seperti biasa, selama belum ada putusan dari PTUN.

“Jika telah terjadi Putusan PTUN setidaknya harus dapat menerima gugatan plus membatalkan SK penganggkatannya,  maka wajib bupati menunjuk PJS Kades,  sampai ada eksekusi putusan,” pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut