Bupati Hadiri Isra Mi’raj dan Resmikan SMP Alkhairat Suma Tinggi

  • Bagikan
Bupati Halsel, Bahrain Kasuba

LABUHA – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nurlaila Muhammad, menghadiri acara Peringatan Isra Mi’raj 1439 H-2018 M sekaligus meresmikan SMP Alkhairaat Suma Tinggi. Kegiatan dengan tema ‘Berbenah Membangun Pendidikan Berkelanjutan, Sebuah Upaya Menciptakan Masyarakat Bermartabat, Agamais dan Mandiri’ dilaksanakan di Desa Suma Tinggi Kecamatan Bacan, Sabtu (21/4/2018).

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba menyampaikan tepatnya di bulan Mei nanti akan diadakan kegiatan MTQ tingkat Provinsi, diharapkan masyarakat Suma Tinggi juga bisa bersama-sama terlibat langsung dalam kegiatan ini.

Menurutnya, tema yang ada sangat sesuai dengan program pembangunan daerah yaitu Dasa Cita dalam Sepuluh Bisa yang diantaranya, Pembinaan Masyarakat Berbasis Nilai (PMBN), Pembinaan Aparatur Berbasis Nilai (PABN) dan Pembinaan Siswa Berbasis Nilai (PSBN).

“Saya kira pembagunan sekolah Yayasan Alkhairat sangatlah tepat, karena telah menjawab program pemerintah daerah terhadap pembinaan mental dan  spritual generasi muda sekarang ini, agar lebih mengenal sekolah agama dan bersama-sama menjalani perintah Allah SWT,” ucap Bahrain dalam sambutanya.

Dalam kesempatan yang sama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Halsel, Hj  Nurlaila Muhammad juga menyampaikan bahwa dengan program Pemda saat ini, dimana anak usia sekolah yang berhak mendapatkan pendidikan tidak boleh tidak melanjutkan pendidikan atau putus sekolah, apalagi dengan program Pemda bebas biaya pendidikan untuk semua jenjang.

Acara diakhiri dengan pengguntingan pita sebagai tanda telah diresmikannya SMP Alkhairat Suma Tinggi.  (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut