Polisi dan Dinas Pertambangan Masih Selidiki Laka Kerja di PT SKM

  • Bagikan
Korban kecelakaan kerja di PT SKM ketika dibawa ke Puskesmas Gebe

WEDA – Kepolisian Sektor (Polsek ) Pulau Gebe dan Dinas Pertambangan Halmahera Tengah (Halteng) masih menyelidiki kecelakaan kerja (Laka Kerja) di perusahan pertambangan PT Sinar Karya Mustika (SKM) yang menewaskan salah satu karyawan bernama Umar Saleh.

(28) warga desa banemo kecamatan patani barat yang terlindas truk perusahan yang dikemudikan oleh Rahmad Marsaoly,(25).

Kapolsek Pulau Gebe, Ipda Redha Astrian mengaku, pasca kejadian laka kerja pada Rabu 18 April lalu, penyidik telah memeriksa dan meminta keterangan sejumlah saksi yang berada di lokasi Tempat Kejadiaan Perkara (TKP). Selain itu, pihak manejemen  PT SKM juga ikut diperiksa.

“Kami dari Kepolisian Sektor Gebe masih koordinasi dengan pihak terkait dari Dinas Pertambangan dan Disnakertrans untuk penyidikan kasus laka kerja,” ungkap Redha kepada KabarMalut via telepon, Minggu (22/4/2018).

Redha mengaku, pihaknya masih menunggu hasil inventigasi dari Dinas Pertambanggan dan Disnakertrans terkait laka kerja. Sebab penyelidikan tidak hanyadilakukan polisi.

“Disamping kita dari kepolisian, ada dinas terkait yang juga menyilidiki dan menginvenstigasi kasus laka kerja tersebut,” jelasnya.

Polisi tetap menyilidiki walaupun pihak terkait sementara menginvestigasi PT SKM terkait laka kerja, bila mana ada unsur kriminal yang secara langsung dan tidak langsung polisi tetap akan proses secara hukum yang berlaku.

“Karena pihak terkait dan kami polisi punya tugas dan tupoksi masing-masing dan sampai saat ini tersangka kami masih tahan,” pungkasnya.

Sebelumnya, mobil jenis Hino dengan no DT 92 yang dikendarai Rahmad Marsaoli alias Wangko, melindas korban Umar  Saleh  dari arah belakag dengan posisi mobil jalan mundur, pada saat korban memberikan arahan kepada driver mobil untuk memutar haluan dengan posisi jalan mundur dengan tujuan untuk mengambil tanah nikel (Or). (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut