PT SKM Gebe Bakal Beri Asuransi dan Santunan Korban Laka Kerja

  • Bagikan
Pihak perusahan PT SKM Gebe bersama pihak kepolisian saat menyerahkan jenazah kepada keluarga korban

WEDA – Kecelakaan Kerja (Laka Kerja) yang menimpah salah satu karyawan perusahan petambangan nikel PT Sinar Karya Mustika (SKM), hingga meninggal dunia. Pihak perusahan PT SKM berjanji bakal memberikan asuransi dan santunan terhadap korban Umar Saleh.

“Dalam insiden laka kerja yang mengakibatkan korban jiwa tersebut, kami pihak perusahan PT SKM siap memberi santunan dan asuransi yang menjadi hak korban sebagai pekerja,” ungkap Pimpinan PT SKM Gebe, Ade Irawan kepada KabarMalut via telepon Minggu (22/4/2018).

Ade mengatakan, paca terjadinya laka kerja yang menimpah  Pengawas Dreed Control itu, kantor pusat PT SKM di Manado telah memerintahkan perwakilan PT SKM Gebe agar supaya segera mengurus asuransi dan lainnya. Pengurusan surat surat dilakukan di Ternate dan dalam waktu dekat akan diberikan kepada ahli waris.

“Kami dari pihak perusahan merasa kehilangan dan turut berduka kepada keluarga korban karena almarhum begitu loyal dalam pekerjaan dan disiplin dan tidak pernah melakukan pelanggaran dalam pekerjaaan, almarhum sangat bertanggung jawab,” cetus Ade.

Pada ada saat korban dibawa ke kampung halamannya untuk dimakamkan, pihak perusahan PT SKM telah mendampingi bersama dengan pihak kepolisian dari Polsek Pulau Gebe.

“Malam itu juga kami sampaikan kepada keluarga korban dari perusahan siap mengurus asurasi dan memberi santunan, dimana asuransi dan santunan adalah hak korban sebagai karyawan. Pada waktu penyerahan jenazah kami sudah memberi bantuan pemakaman dan lain lain, itu di luar dari santunan serta asurasi,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut