Satu Siswa Halbar Jadi Paskibraka Tingkat Nasional

  • Bagikan
Siswa SMA Negeri 2 Halbar,Rudi Bobangu (kedua dari kiri) yang menjadi Paskibraka tingkat nasional

JAILOLO – Kerja keras Tim Seleksi Paskibraka Halmahera Barat (Halbar) tahun 2018, akhirnya berbuah manis.  Dari enam siswa-siswi yang diutus oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Halbar mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Malut, empat orang diantaranya berhasil lolos masuk Pusdiklat Paskibraka Malut, dibawah binaan Dispora Malut dan satu orang masuk Pusdiklat Paski Nasional, dibawah binaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sekertaris Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Halbar, M Syamsir Ali mengatakan, utusan Halbar yang berhasil masuk Pusdiklat Paskibraka Nasional adalah Rudi Bobangu, siswa SMA Negeri 2 Halbar dari Kecamatan Ibu. Sedangkan empat lainnya yang lolos Paskibraka Provinsi Malut 2018 adalah Novianti Hi. Suleman, utusan SMA N 1 Halbar, Henglina A. Raffane, Yolanda Asalin Bunga dan Steven A. Bunga, ketiganya dari SMAK Dian Halmahera.

“Atas nama PPI Halbar, kami mengucapkan terima kasih kepada Dispora Halbar, yang telah mensupport PPI Halbar, dalam melaksanakan penjaringan hingga seleksi Paski tahun 2018,” ujar M Syamsir kepada wartawan, Minggu (22/4/2018).

Sementara Kabid Pemuda dan Olahraha, Dispora Halbar, Paulus Sapulete mengatakan, dalam penjaringan hingga seleksi Paskiraka 2018 tingkat Provinsi yang dilaksanakan Dispora bersama PPI Halbar, menggunakan pola jemput bola. Dulu peserta seleksi dikirim oleh masing-masing sekolah, namun kali ini pihaknya turun langsung ke sekolah.

“ Alhasil dengan cara ini, PPI dan Dispora bisa menjaring secara langsung siswa-siswi yang potensi untuk dikirim ke Provinsi bahkan Nasional. Setelah menunggu lima belas tahun, Halbar kembali mengutus satu orang siswa untuk menjadi duta Paski di tingkat nasional,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Halbar terakhir mengutus perwakilan ke Paskiraka Nasional pada tahun 2003 silam. Waktu itu, Grace B Jawa siswi SMA Negeri 2 Halbar, yang dulunya bernama SMA Negeri 1 ibu menjadi Paskibraka tingkat nasional. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut