Satu Balita Marabose Terkena Gizi Buruk

  • Bagikan
Balita Desa Marabose yang alami gizi buruk

LABUHA – Salah satu balita Desa Marabose Kacamata Bacan Timur, Halmahera Selatan (Halsel) bernama Nuraisyah Idham mengalami gizi buruk. Akibatnya, balita berusia 3 bulan yang sekampung dengan Bupati Halsel Bahrain Kasuba ini, harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha.

Nuraisyah kini terbaring lemah di ruang Poli Anak RSUD Labuha karene berat badanya hanya 2,3 kilo gram.

Salah salah satu perawat yang merawatnya mengatakan, balita Nuraisyah mengalami penyakit komplikasi gizi buruk dan infeski paru.

“Balita itu mengalmai gizi buruk dan infeksi paru,” ungkap perawat yang enggan dipublis namanya kepada KabarMalut saat ditemui di Ruang Poli Anak, Senin (23/4/2018) malam.

Balita Nuraisyah masuk RSUD Minggu (22/4/2018) kemarin, anak dari pasangan Idham Taher (23) dan Darlisa Hamir (19) warga Desa Marabose itu, sudah mengalami sakit kurang lebih  satu bulan. Hanya saja kedua pasanga suami istri itu mengira anaknya hanya mengalami sakit biasa.

Kepala Dinas Kesehatan Halsel, Akhmad Rajab ketika dikonfirmasi mengaku, balita Nuraisyah diketahui mengalami gizi buruk pada saat tim riset kesehatan dasar dari Dinas Kesehatan Halsel malakukan survey lapang di Desa Marabose.

“Tempat tinggal balita itu di tempat pembuangan sampah, bukan di dalam kampung Marabose,” ungkap Akhmad.

Setelah ditemukan kata Akhmad, dirinya langsung memerintahkan Kepala Seksi Gisi untuk membawa balita tersebut ke RSU untul mendapatkan perawat lebih lanjut oleh dokter spesialis anak.

“Saya perintahkan Kepala Seksi Gizi untuk dibawa lari ke RSU untuk mendapatkan perawatan oleh dokter spesialis anak,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut