Tim Relawan Halsel Siap Menghantarkan Burhan Ismail ke Senayan

  • Bagikan
Calon Anggota DPD RI, Burhan Ismail

LABUHA – Tim relawan Burhan Ismail Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mulai melakukan gerakan konsolidasi pasca BI mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malut pada Minggu 22 April kemarin, sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  Dapil Malut tahun 2019 mendatang.

“Saat ini tim relawan Burhan Ismail Halmahera Selatan, mulai bekerja secara ekstra melakukan pendekatan dengan masyarakat Halmahera Selatan guna konsolidasi serta mensosialisasikan siapa sebenarnya sosok Burhan Ismail yang akan menjadi keterwakilan masyarakat Maluku Utara di DPD-RI nanti,” ungkap salah satu Tim Relawan BI, Asbur Abu kepada watawan, Senin (23/4/2018).

Sambung Asbur, memang saat ini banyak tokoh di Malut yang dihormati masyarakat namun tim relawan memiliki komitmen dan tekad mendorong Burahan Ismail tokoh muda Malut untuk terjun ke politik dengan mencalonkan diri menjadi senator mewakili daerah yaitu calon anggota DPD-RI. Burhan dinilai memiliki kemampuan yang sangat terukur untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Malut di senayan.

“Kami menilai Burhan Ismail yang juga pendiri Harian Posko Malut ini pantas mewakili seluruh masyarakat Maluku Utara, karena tipe kepemimpinan tidak membedakan suku dan agama,” ucap Asbur.

Lanjutnya, anggota DPD RI di Dapil Malut saat ini dipandang penting harus bekerja keras, sehingga mampu memperjuangkan kebutuhan-kebutuhan masyarakat terkait isu-isu pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) dan Revisi undang-undang hubungan keuangan pusat dan daerah dan pengelolaan sumber daya alam. DPD-RI mempunyai tugas yang sangat penting yang menyangkut kepentingan kedaerahan.

Asbur mengaku, dalam konsolidasi akan terus berkoordinasi dan menyamakan presepsi terkait kepentingan Daerah dengan sejumlah Partai politik di Halsel. Selain dengan pengurus partai politik, pihaknya akan menggandeng seluruh tokoh-tokoh yang berpengaruh dari berabagai kalangan untuk melakukan pencerahan politik.

“Penyamaan sikap politik untuk mendukung dan memenangkan Burhan Ismail sebagai anggota DPD-RI periode 2019-2023 karena Burhan Ismail memiliki kemampuan intelektual  serta memiliki latar belakang sosial yang sangat baik,” ujarnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut