Dorong Peningkatan Infrastruktur Listrik, Bupati Danny Temui Wakil Ketua Komisi VII

  • Bagikan
Bupati Halbar Danny Missy bersama Wakil Ketua Komisi VII, DPR RI, Ir M Ridwan Sjam

JAILOLO – Salah satu program yang harus dituntaskan Pemeritah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dalam waktu cepat, yakni percepatan infrastruktur kelistrikan, khususnya di daerah terpencil. Untuk itu, Bupati Halbar Danny Missy, Senin 23 April 2018 kemarin bertandang ke gedung DPR RI.

Kadis Kominfo Halbar, Chuzaemah Djauhar mengatakan, di gedung wakil rakyat itu, Bupati Danny audience dengan Wakil Ketua Komisi VII, DPR RI, Ir M Ridwan Sjam.

“Dihadapan salah satu pimpinan Komisi VII yang membidangi energi tersebut pak Bupati Danny memaparkan rencana percepatan pembangunan infrastruktur kelistrikan di Halbar,” kata Chuzaemah via telepon, Selasa (24/4/2018).

Pasokan listrik di Halbar, masih butuh peningkatan dalam mendukung kebutuhan masyarakat Halbar dan aktifitas dunia usaha.

“Oleh karena itu, Bupati berharap Komisi VII bisa memback-up aspirasi rakyat Halbar, yang disampaikan Bupati tersebut,” jelasnya.

Potensi listrik terbarukan di Halbar, kata Emma sapaan akrab Chuzaemah Djauhar, sebagaimana disampaikan Bupati, cukup tersedia, salah satunya adalah panas bumi (geothermal) dan solar sell (cahaya matahari).

“Namun, potensi-potensi tersebut belum tergarap secara baik. Padahal, jika potensi itu  dimaksimalkan, maka, kebutuhan kelistrikan di Halbar bahkan Maluku Utara bisa tercukupi,” terangnya.

Selain infrastruktur kelistrikan, audience Bupati Danny di gedung DPR RI, juga Bupati Danny mendorong peningkatan infrastruktur status jalan nasional yang ada di wilayah Halbar.

“Kita berharap pesan yang disampaikan Bupati, ditindaklanjuti DPR RI, sehingga beberapa ruas jalan di Halbar dapat di tingkatkan statusnya menjadi jalan nasional serta infrastruktur kelistrikan mendapat perhatian pemerintah pusat,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut