Prioritaskan Pengencer, Pelayanan SPBU Wasel Dikeluhkan

  • Bagikan
Pelayanan di salah satu SPBU di Malut

MABA – Pelayanan Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) yang berda di Kecamatan Wasile Selatan (Wasel) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), dikeluhkan oleh warga. Sebab pelayanan yang dilakuka petugas lebih memprioritaskan pembelian oleh pengencer dengan menggunakan jiregen dibandingkan kendaraan yang antrian.

Salah satu warga  Wasile, Ismar mengatakatan kehadiran SPBU di Wasel yang terletak di Desa Ekorino, nampaknya tidak menjawab kebutuhan masyarakat lantaran proses pelayanan BBM yang tidak merata.

“Petugas yang bekerja di SPBU tersebut hanya melayani Pedagang Depot yang membeli BBM dengan menggunakan jerigen dan drum, hal ini sehingga menimbulkan keresahan kepada masyatakat pengguna kendaraan bermotor,” kata Ismar kepada KabarMalut, Selasa (24/4/2018).

Dirinya menjelaskan, pasokan BBM ke SPBU Wasel per minggu mencapai 10-15 ton, namun tidak sampai 3 hari sudah habis, karena tidak dijual untuk kebutuhan masyarakat yang menggunakan motor atau mobil tapi dijual kepada pedagang lain menggunakan jerigen atau drum.

“Kalau pelayanan SPBU seperti ini lebih baik tidak usah ada SPBU di sini, karena mereka hanya melayani pedagang yang menggunakan jerigen atau drum,” cetusnya.

Sehingga itu, dirinya berharap Pemerintah Daerah Haltim atau Dinas terkait agar perlu dapat mengevaluasi prosedur penjualan BBM dari SPBU. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut