Camat Mandaoli Selatan Mangkir dari Panggilan Polisi

  • Bagikan
Mantan Karateker Kepala Desa Bahu, Ridwan Kamarullah

LABUHA – Dugaan penyalahgunaan Dana Desa (DD)  dan ADD yang dilakukan mantan karakter Desa Bahu Kecamatan Mandaoli Selatan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Ridwan Kamarullah hingga kini masih bergulir.

“Untuk laporan dugaan penyelewengan dana Desa Bahu Polres Halsel sudah memanggil saksi-saksi untuk diambil keterangan,” ungkap Kasatreskim Polres Halsel, AKP Gede Atmaja, Rabu (24/4/2018).

Ridwan yang saat ini menjabat sebagi Camat Mandaoli Selatan itu pernah menjabat karteker Desa Bahu sejak tahun 2015 sampai dengan bulan Mei 2016. Ridwan dilaporkan ke Polres Halsel lantaran diduga menyelewengkan gaji tetap dan tunjangan perangkat desa. Selan itu Ridwan juga menyelewengkan tunjangan BPD serta insentif RT/RW dan pembangunan MCK yang tidak sesuai speck. untuk nominal kerugian belum bisa dipastikan berapa banyak anggaran dana desa  yang diselewengkan menunggu hasil audit dari Inspektorat.

“Akan mengirimkan surat permintaan hasil audit ke inspektorat untuk  Desa Bahu. Mengirimkan permintaan dokumen ke Dinas PMD dan Inspektorat,” ujarnya.

Dirinya mengaku, sudah memanggil Ridwan Kamarullah hanya saja hingga saat  ini Ridwan tidak menghadiri panggilan dari pihaknya.

“Memanggil kembali saudara Ridwan Kamarullah, karena sebelumnya yang bersangkutan telah diundang namun sampai saat ini belum datang.” pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut