Oknum Camat di Halsel Malas Berkantor dan Minta Uang ke Kades

  • Bagikan
Camat Gane Timur Tengah, Faisal Nebab

LABUHA – Kelakuan camat  Gane Timur Tengah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Faisal Nebab yang diduga meminta sejumlah uang kepada  sembilan kepala desa yang ada di kecamatan tersebut.

Menurut salah satu sumber yang namanya enggan dipublis mengatakan, Camat Faisal Nebab sering meminta uang senilai Rp. 500.000 per kepala Desa pada saat para kepala desa meminta tandatangan rekomendasi pencairan Dana Desa dan Anggaran Dana Desa.

Sembilan Desa yang dimintai uang oleh Camat Faisal Nebab adalah Desa Bisui Ibu Kota Kecamatan, Desa Tagia, Desa Matuting, Desa Matuting Tanjung, Desa Taba Hijra, Desa Luim, Desa Taba Hidaya dan Desa Lelewi.

“Pencairan 60 persen ADD dibulan April tahun 2017 camat minta uang 500.000, kemudian pencairan DD 20 persen di bulan April 2018 camat minta lagi uang 500.000.” ungkap sumber tersebut kepada KabarMalut, Rabu (24/4/2018).

Selain itu Camat Faisal Nebab juga tidak berkantor semenjak 2017 hingga saat ini. Camat Faisal Nebab hanya berada di Ibu Kota Kabupaten yakni Labuha.

“Kantor camat sekarang sudah menjadi kandang kambing dan halaman kantor sudah berumput dan tidak terurus.” ujarnya.

Terpisah Kepala DPMD Halsel, Bustamin Soleman saat di konfirmasi mengatakan tidak ada atauran yang mengatur terkait kades memberikan uang kepada Camat pada saat Camat menandatangani dokumen Desa.

“Tidak ada aturuan seperti itu. Mungkin itu hanya maunya camat saja.” pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut