PT SKM Gebe Beri Santunan dan Asuransi Kepada Keluarga Korban Laka Kerja

  • Bagikan
Perwakilan SKM Gebe,(kaos putih) Dani,bersama kedua orang tua korban dan kakak serta adik,saat penyerahan santunan.

WEDA – Kecelakaan Kerja (Laka Kerja) yang menimpa salah satu karyawan perusahan petambangan nikel PT Sinar Karya Mustika (SKM), hingga meninggal dunia. Menimbulkan duka yang mendalam bagi perusahan PT SKM Gebe, sehingga pihak perusahan memberikan asuransi dan santunan terhadap keluarga korban Umar Saleh.

“Dalam insiden laka kerja yang mengakibatkan korban jiwa tersebut, pihak perusahan PT SKM Gebe mendatangi langsung kediaman almarhum Umar Saleh di Desa Banemo Kecamatan Patani Barat pada Rabu 25 April 2018 kemarin, untuk memberi santunan dan asuransi yang menjadi hak korban sebagai pekerja,” ungkap Syahendani Fatahang HRD staff site Gebe, kepada KabarMalut kamis,(26/4/2018).

Dalam hal ini pihak Manejemen PT SKM Gebe yang diwakili oleh staff HRD site Gebe telah menyerahkan hak – hak korban selaku karyawan pada PT SKM Gebe berupa gaji, tunjanggan, dan hak – hak lainya.

“Di mana rincian santunan sebagai berikut, gaji korban mulai tanggal 21 Maret 2018 sampai 20 April 2018, sisa gaji tanggal 21 April sampai 20 Mei 2018, insetif kelebihan jam, Bonus vesel, Uang duka dari PT SKM, (pemberi santunan) kepada pihak korban.

“Jumlah total Rp 208.000.000 sudah termasuk asuransi dari BPJS tenaga kerja, menejemen PT SKM Gebe meminta maaf karena tidak sempat hadir dalam penyerahan santunan serta bantuan karena masih ada urusan lain,” ungkap Dani sapaan akrab.

Pihak perusahan juga siap mempekerjakan adik atau kakak almarhum di perusahan PT SKM Gebe, bila keluarga bersedia.

Dalam penyerahan santunan dan asuransi turut hadir keluarga besar almarhum Umar Saleh, unsur pemerintah Desa Banemo serta pihak Kepolisian Sektor Patani yang dihadiri langsung oleh Kapolsek Patani Iptu Feggy Hendra Lurumunde. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut